Tutorial “Overdrawn” Lips Yang Bikin Bibir Tipismu Terlihat Merekah Merona. Mau Coba?

Apapun bentuk bibirmu, dengan bantuan kosmetik yang sudah semakin beragam dan canggih seperti sekarang, maka kekuranganmu bisa diakali asal tahu triknya. Buat kamu yang berbibir tipis tapi mendambakan bibir yang penuh dan bervolume ala Kylie Jenner atau vlogger cantik Tasya Farasya, teknik overdrawn lips bisa kamu coba lho!

Meski tren ini sudah nggak seheboh tahun lalu, bukan serta merta kamu nggak boleh mengaplikasikannya. Terlebih saat kamu ingin terlihat glamour dan menggoda, overdrawn lips bisa jadi solusi praktis untuk bibir tipis. Agar hasilnya memuaskan dan sesuai dengan yang kamu harapkan, tips dan trik berikut ini bisa jadi panduan. Coba yuk!

1. Meskipun tren overdrawn lips ala Kylie Jenner sudah mulai tergeser dengan tren bibir natural dan glossy, tapi tetap bisa kamu terapkan kalau memiliki bibir yang mungil dan tipis

Bibir yang berukuran ideal dan terlihat cukup bervolume memang jadi bibir idaman perempuan kebanyakan. Tapi buat yang berbibir mungil dan tipis tapi menginginkan bibir yang bervolume, nggak perlu berkecil hati karena kamu bisa banget mengakalinya dengan teknik overdrawn lips. Langkah-langkahnya nggak sulit kok, yang penting kamu punya 3 item ini, yaitu concealer, pensil bibir dan lipstik. Kalau mau lebih pol lagi, bisa ditambahkan lip gloss.

2. Temukan warna lipstik yang sesuai untuk warna kulitmu. Nggak perlu ya sampai memaksakan diri menggunakan warna yang lagi hits padahal nggak cocok di wajahmu!

Kalau mau hasil yang kalem, gunakan lipstik warna bibir atau cenderung nude. Tapi kalau mau eksperimen dengan warna cerah, bisa coba warna gelap seperti merah marun atau pink fuchsia. Lebih baik hindari warna-warna merah mudah pucat atau merah muda metalik karena bisa terkesan fake dan nggak natural.

3. Langkah-langkahnya mudah. Dengan memanfaatkan 3 sampai 4 produk saja, bibir bervolume ala Kylie Jenner bisa kamu dapatkan! Sontek trik overdrawn lips dari xojane.com ini ya!

1. Pertama, poleskan concealer atau alas bedak ke area bibir agar pigmen bibir dapat tertutup rapi dan kamu bisa menggambar bibir dengan lebih mudah

Buat kanvas bibir dengan alas bedak via www.xojane.com

2. Berikutnya, kamu bisa bingkai bibirmu sedikit di atas garis aslinya seperti ini menggunakan pensil bibir. Mulai dengan menggambar bagian atas bibir atau area cupid bow terlebih dulu

Pertama-tama kamu bisa buat tanda x di area cupid bow bibir via www.xojane.com

2. Langkah kedua, isi bagian dalam bibir dengan lipstik sampai semua bisa tertutup sempurna. Rapikan pinggirnya dengan bantuan concealer atau alas bedak. Kalau suka penampilan matte, kamu bisa berhenti di langkah ini. Jangan lupa beri sedikit highlight di area bagian atas bibir ya!

Gunakan warna-warna netral agar riasanmu nggak terkesan heboh via www.xojane.com

3. Langkah terakhir, kamu bisa poleskan lip gloss bening untuk mendapatkan ekstra volume. Super mudah ‘kan?

Lipgloss akan memberikan kesan penuh paripurna via www.xojane.com

4. Ada banyak langkah teknik overdrawn lips yang bisa kamu dapatkan di internet. Bahkan ada teknik 3D Overdrawn Lips yang bisa bikin bibir terkesan lebih besar dan ‘bengkak’. Tapi karena terlalu heboh untuk penampilan sehari-hari, lebih baik skip dulu ya

Ini teknik yang lebih ‘niat’ via www.pinterest.com.au

Kalau teknik sebelumnya masih terasa kurang maksimal dan kamu ingin mendapatkan bibir yang lebih penuh, glamor dan menggoda, teknik menggambar bibir ini bisa kamu coba. Ya, siapa tahu bisa menjelma jadi 11-12 sama Kylie Jenner atau Angelina Jolie, hehe…

Untuk mencoba tips ini, kamu bisa eksperimen dengan warna-warna nude atau warna gelap yang kamu miliki. Yang penting sesuaikan saja ukurannya agar proporsional dengan bibir. Jangan lupa rapikan area pinggir bibir dengan concealer atau alas bedak agar lebih terkesan rapi dan on fleek ya. Ingat, ini sebaiknya dipraktikkan di bibir tipis saja ya guys agar hasilnya nggak berlebihan kayak disengat lebah, hehe. Selamat mencoba dan berkreasi!

 

Sumber: Hipwee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *