Ini Alasannya Kenapa Kamu Harus Traveling

image: hipwee

Ada banyak sekali hal yang menyebabkan seseorang hingga usianya yang puluhan tahun, tidak pernah menginjakkan kakinya ke Kota lain. Ada yang terkendala ekonomi, ada juga yang tidak pernah mendapat izin dari orang tua, dan ada pula yang terlalu takut untuk bepergian keluar. Maka beruntung sekali jika dalam usia muda, Anda telah merasakan pergi jauh, berjalan-jalan melihat belahan bumi lain.

Alasan-alasan Penting Kenapa Harus Travelling

Travelling ialah anugerah yang sungguh patut di syukuri. Ada seseorang yang cukup matang usianya, tetapi tetap tidak dapat menjauh dari orang-orang yang menyayanginya dalam waktu yang singkat saja, karena memang terbiasa merasakan di layani terus oleh orang-orang disekitarnya. Hal ini membuatnya terlalu nyaman di rumahnya yang hangat. Orang-orang seperti ini sebenarnya sangat perlu aktivitas travelling, dimana dia akan berada di tempat baru, suasana baru, dan dia harus berusaha mengenali orang lain dengan baik agar dapat bertahan.

Tentu saja ada beragam hal baru yang bisa di pelajari dari aktivitas traveling. Berikut ini diantaranya:

1. Menikmati Hidup Penuh Petualangan

Hidup itu nggak menarik kalau sekedar rutinitas belaka. Hidup yang monoton itu sama sekali tidak menarik dan mematikan otak kreatif Anda. Salah satu hal yang akan menjadi bumbu dalam kehidupan Anda ialah dengan melakukan travelling.

Setiap kali kamu merasakan kepenatan dalam pekerjaanmu ataupun aktivitasmu, maka cobalah untuk melakukan travelling. Minimal kamu bisa mengunjungi tempat-tempat yang jarang kamu kunjungi di kota tempat tinggalmu. Atau kamu bisa mengunjungi kota lain yang lebih menarik.

2. Merasakan Empati

Pada umumnya pemuda-pemudi di generasi digital ini akan sangat cuek terhadap orang lain dan lingkungan. Maka salah satu cara untuk membangkitkan rasa empati, dan kepedulian sosial ialah dengan travelling.

Dengan melihat sisi lain dari dunia, maka Anda akan tahu bagaimana kehidupan manusia lainnya. Anda akan lebih peka dalam menanggapi permasalahan sosial di sekitar lingkungan Anda. Semua keadaan dan situasi baru saat Anda bertravelling akan lebih mengasah sisi kemanusiaan Anda. Dengan begitu Anda akan lebih mampu berempati pada kejadian-kejadian di lingkungan sekitar.

3. Membuka Wawasan Tentang Dunia

Menyaksikan indahnya sunset pantai, sunrise di gunung, danau, padang pasir, sisi kota yang kusam, dan menikmati keindahan lainnya yang jarang sekali bisa kamu saksikan. Semua itu pasti akan memberikan warna baru dalam kehidupanmu.

Sehingga apa yang ada di pikiranmu tentang dunia akan semakin berkembang, tidak melulu soal keuangan, percintaan dan kenaikan pangkat semata. Tetapi juga memasukkan unsur-unsur kemanusiaan, petualangan, dan rasa syukur yang tiada duanya.

4. Mempunyai Banyak Cerita

Akan sangat terasa jika Anda mengobrol dengan seseorang yang seluruh hidupnya di habiskan dengan bekerja, bahwasannya obrolan dengan mereka sangatlah membosankan.  Tetapi obrolan dengan orang-orang yang mampu menikmati kehidupannya dengan bertualang keliling dunia, pasi akan seru sekali. Cara  menjadi orang yang punya cerita menarik ialah  dengan melakukan travelling.

Pengalaman travelling yang telah kita lakukan bisa saja menjadi cerita yang sangat menarik untuk anak cucu kita kelak. Cerita ini akan menjadi hiburan menarik yang bisa kita bayangkan kapanpun karena terekam jelas di ingatan kita.

Itu adalah beberapa alasan kenapa Anda perlu melakukan perjalanan saat Anda masih muda. Jadi selama masih mampu melakukannya, kenapa tidak? (HM)

 

Sumber: jalanjalanyuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *