HEBAT!! Setelah 10 Jam Berenang, Perenang Penakluk Selat Sunda Tiba di Merak

Cilegon – Para perenang yang sejak pukul 21.00 WIB dilepas dari dermaga Pelabuhan Bandar Bakau Jaya untuk menaklukkan Selat Sunda mulai memasuki garis finish di Tanjung Sekong, Merak, Cilegon. Mereka sudah menempuh jarak sekitar 39 km.

Perenang yang pertama mencapai garis finish yakni Kopda Marinir Budi Santoso dari satuan Bataliyon Intai Amfibi – 2 (Yontaifib) dengan nomor peserta 215. Budi mencapai garis finish sekitar pukul 07.00 WIB atau 10 jam dari dimulainya start di Bakauheni, Lampung.

Prajurit yang finish kedua yakni Praka Marinir Putu Arsana dengan nomor peserta 175 dari Detasemen Jalamangkara (Denjaka), kemudian urutan finish ketiga diraih oleh Praka Marinir Dedi Pratikno dengan nomor peserta 218 dari Yontaifib-2.

Mereka yang menaklukkan Selat Sunda dengan berenang perlahan-lahan mulai memasuki garis finish. Hingga saat ini, sudah puluhan prajurit yang memasuki garis finish di Tanjung Sekong, Merak.

Komandan Korps Marinis Mayjen TNI Marinis Bambang Suswantono mengatakan, kegiatan lomba renang dalam penaklukkan Selat Sunda maupun Selat Madura sudah dilaksanakan sejak 1991.

“Even ini sudah terlaksana sejak 1991dan tahun ini adalah tahun yang ke-9 dan terakhir kita melaksanakan event ini tahun 2007,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (3/3/2018).

Pihaknya berharap dengan digelarnya kegiatan ini dapat meningkatkan profesionalisme prajurit Korps Marinir dalam kemampuan renang dan dayung yang sekaligus juga penugasan dalam operasi.

“Harapan kami antara even rennag dan dayung Selat Sunda ini tidak lepas dari bagaimana meningkatkan profesionalisme prajurit Korps Marinir termasuk renang dan dayung dalam penugasan operasinya antara renang dan dayung tidak lepas pada kemampuan para prajurit,” tuturnya.

 

Sumber: detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *